10 Macam Variasi Sate Unik Di Indonesia Yang Bikin Kangen

78 views

Siapa diantara kalian semua yang tak tahu kuliner asli Indonesia yang satu ini? Ya, Sate..semua orang pasti sudah tahu dan pernah merasakan bagaimana rasa sate itu. Identik dengan daging baik ayam, sapi ataupun kambing yang diiris kecil dan ditusuk dengan bambu lalu dibakar. Selanjutnya disiram dengan bumbu kacang atau bumbu kecap yang pedas manis. Itulah ciri khas sate. Namun apakah anda tahu bahwa ada berbagai varian sate unik di Indonesia ini?  Nah, di sini kami akan bagikan informasi mengenai beragam sate yang uni yang semuanya ada di negara kita tercinta Indonesia.

Baca Juga : Macam-macam bakso dengan nama unik

Ada sate yang namanya sate lalat. Pasti saat mendengar namanya anda mengira bahwa yang dibikin sate itu adalah lalat. Jangan salah, ternyata sate lalat ini adalah sate daging biasa yang potongan dagingnya lebih kecil dari potongan daging untuk sate pada umumnya. Saking kecilnya makanya disebut sate lalat, unik kan? Ada pula sate jeroan yang terbuat dari jeroan ayam seperti usus, ampela, hati yang kemudian dibikin sate. Rasanya juga sangat nikmat, apalagi pas gigit potongan ampelanya, rasa kenyalnya bakal bikin kamu inget terus deh.

Untuk penggemar seafood, ada sate keong. Sate keong ini memiliki citarasa khas karena tekstur kenyal daging keong yang nikmat. Selanjutnya ada sate klatak, sate unik yang tidak ditusuk dengan bambu, melainkan dengan menggunakan jeruji sepeda bekas. Tapi jangan khawatir, jerujinya sudah bersih dan tidak berkarat kok. Kenapa dinamakan sate klatak? karena ketika sate di masak di atas bara api yang panas, akan terdengar suara ‘klatak, klatak, klatak’. Lanjut ke yang agak ekstrim nih, ada sate ular. Sate ular ini dipercaya dapat menjadi obat berbagai macam penyakit kulit dan mampu meningkatkan serta menjaga stamina pria.

Daripada penasaran seperti apa bentuk sate-sate ini, berikut adalah 10 gambar variasi sate unik di Indonesia.

1. Disebut sate lalat, karena dagingnya yang dipotong sangat kecil

2. Sate rusuk diambil dari daging bagian rusuk dari kambing atau sapi yang tidak pake tusukan

3. Menikmati sate keong yang kenyal kenyal gimana gitu

4. Menu sate kalong ini khas Cirebon

5. Kenyal dan gurihnya sate kikil yang nendang banget

6. Icip- icip sate jeroan ini pasti bakalan ketagihan deh

7. pernah coba kuliner sate landak ini? Hmm maknyus

8. Kalau sate klatak ini tusuknya pakai jeruji besi

9. Perpaduan kuliner Jogja dan Solo hadir dalam sate buntel

10. Sate unik di Indonesia ini agak ekstrim ya…mau coba sate ular ini?

sate unik di indonesia wisata kuliner

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply

    6 − six =